Dasar-dasar Aset dan Liabilitas

Pengetahuan tentang akun dapat membuat hidup lebih mudah. Jika Anda ingin berinvestasi dalam bisnis baru atau bergabung dengan bisnis nenek moyang Anda, berencana untuk mengambil pinjaman, mencari pekerjaan di perusahaan pemasaran mana pun, ingin menjadi manajer perusahaan multinasional atau memiliki tanggung jawab untuk mengelola aset dan kewajiban Anda sendiri, mengetahui beberapa dasar akun menjadi wajib.

Secara umum, akuntansi dibagi menjadi dua kategori-

Akuntansi Basis Kas

Akuntansi Akrual

Akuntansi Berbasis Kas berkaitan dengan pengelolaan transaksi moneter pribadi individu. Dalam hal ini, dia melacak uang yang dia tarik, setorkan, berikan atau terima dari seseorang, dll. Akuntansi ini menjadi hidup ketika transaksi tunai aktual terjadi.

Akuntansi Akrual membutuhkan seorang akuntan yang mencatat transaksi bahkan jika tidak ada uang yang benar-benar ditukar. Metode ini bekerja dengan prinsip membandingkan atau melihat perbandingan antara pengeluaran dengan pengeluaran. Jika pengeluaran lebih, Anda perlu mengurangi kemewahan Anda, jika tidak maka selalu baik untuk memiliki tabungan untuk masa depan. Jenis akuntansi ini memberi tahu Anda jumlah hutang Anda; ini mungkin tidak cocok dengan angka saldo bank Anda.

Dalam bahasa akuntansi ada beberapa istilah kunci yang perlu diketahui. Beberapa yang penting dibahas di bawah ini-

Aset- aset umumnya Jasa Pendirian Koperasi adalah milik individu yang memiliki nilai pasar yang baik atau cukup berharga. Aset terutama diklasifikasikan menjadi tiga jenis – Aset
Lancar – uang tunai adalah aset paling dasar dari setiap individu. Uang yang disimpan di rekening seperti rekening giro dan tabungan juga termasuk dalam uang tunai. Juga termasuk surat berharga dalam bentuk obligasi, saham, saham dll. Uang yang dipinjamkan atau pembayaran yang jatuh tempo dari klien, bahkan merupakan bagian darinya.

Aktiva Tetap- terdiri dari semua hal berharga yang berwujud seperti properti, mesin, peralatan, tanah dan sejenisnya yang tidak dimaksudkan untuk dijual.

Aset Tak Berwujud- menggabungkan semua hal yang tidak dapat disentuh seperti hak cipta, paten, merek dagang, dll. yang memiliki signifikansi moneter yang luar biasa.

Hukum kebalikan mengatur alam; di mana ada aset, akan ada kewajiban. Ini adalah hutang yang harus Anda bayar kembali kepada kreditur Anda. Ini dapat dilakukan dengan memberikan uang tunai atau aset lain seperti perhiasan, beberapa barang lain, dll. Kewajiban lagi ada dua jenis-

1. Kewajiban Lancar- kewajiban yang harus dibayar kembali dalam batas waktu tertentu dan paling sering melalui aset Anda saat ini. Ini termasuk hutang usaha yaitu jenis tagihan yang harus Anda bayar setiap bulan, Wesel bayar-pinjaman yang diambil dari bank yang dimaksudkan untuk dilunasi dalam waktu 30 hari dan Biaya yang Masih Harus Dibayar- biaya wajib seperti pajak, upah, bunga, dll. tidak diterima tetapi saldo masing-masing harus dilunasi.

2. Kewajiban Jangka Panjang – hutang-hutang yang dapat dilunasi dengan mudah untuk jangka waktu lebih dari satu bulan.

Modal Keuangan- adalah modal ekonomi. Ini adalah media cair atau barang dagangan apa pun yang mewakili kekayaan atau gaya atau modal lainnya. Ada empat cara untuk mengelola dan menampilkan modal keuangan. Pertama, modal ini diperlukan ketika kontrak dibuat dengan aset modal apa pun. Instrumen keuangan bekerja dalam bentuk mata uang dalam hal penjualan, pembelian atau perdagangan barang yaitu pertukaran menengah. Kedua, ia berfungsi sebagai media atau mode menetap seperti emas untuk
Standar Pembayaran Ditangguhkan. Ketiga, Unit Rekening memiliki nilai pasar yang melekat padanya yang pada gilirannya bervariasi dengan perekonomian negara. Keempat, Sumber Nilai berkaitan dengan modal finansial yang perlu diselamatkan dan dipulihkan. Ini adalah koleksi barang-barang seperti emas, real estat, barang koleksi, dll.

Kas kecil merupakan faktor penting dalam bisnis. Ini adalah akun terkecil dalam pengaturan bisnis atau uang tunai dalam tagihan dan mata uang yang diperlukan untuk membayar sedikit pengeluaran.

Jenis Bisnis- ada beberapa jenis bisnis yang harus diperhatikan seperti

Kepemilikan tunggal- di mana satu individu yang memulai bisnis memilikinya juga.

Kemitraan- perusahaan atau bisnis yang dimulai oleh dua orang atau lebih di mana mereka bersama-sama memilikinya.

Korporasi- melibatkan banyak pemegang saham atau investor yang bertanggung jawab dalam mengambil keputusan untuk perusahaan.

Perseroan Terbatas- dapat dikatakan saudara perusahaan. Di sini anggota bisnis tidak memiliki kewajiban hukum untuk membayar hutang jika bisnis gagal.

Penggajian- istilah penggajian menunjuk cara di mana Anda akan membayar karyawan perusahaan Anda dan bahkan diri Anda sendiri. Banyak perusahaan multinasional melayani perusahaan penyedia layanan penggajian yang melakukan pekerjaan dengan cukup efisien.

Ini adalah beberapa panduan luas yang akan membantu Anda memahami dasar-dasar akuntansi. Sangat penting untuk memiliki beberapa kebijaksanaan seperti itu karena bermanfaat di semua lapisan masyarakat.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.